Tersedia Rilis R3 Android Kit-kat Untuk Prosesor x86

Rilis baru Android-x86 4.4-r3, clone sistem operasi mobile Android (unofficial) untuk arsitektur prosesor x86 (Intel & AMD), sebagaimana diumumkan oleh pengembangnya Chih-Wei Huang, kini telah tersedia.

Android-x86 Kitkat Tampil di PC

Android-x86 Kitkat Tampil di PC

Rilis stabil ketiga turunan Android-x86 4.4 (kitkat-x86) ini dibangun menggunakan basis kode sumber dari versi Google Android 4.4.4_r2.0.1 (KTU84Q). Seperti disebutkan dalam catatan rilis untuk penerbitan ini, pengembangnya telah melakukan sejumlah perbaikan dan menambahkan ‘x86-specific code‘ agar sistem ini dapat dengan lancar berjalan di platform x86, khususnya di tablet dan netbook.

Banyak sekali perbaikan dan peningkatan telah ditanamkan sejak rilis 4.4-r2 sebelumnya beredar, diantaranya adalah termasuk: meng-upgrade kernel ke versi 4.0.8 dengan mengaktifkan lebih banyak driver untuk mendukung hardware modern, memperbaiki dukungan untuk platform Baytrail, menukar Bluedroid dengan Bluez stack, membuat Bluetooth lebih stabil dan berguna, dan memungkinkan untuk menginstal image gambar dan grub2-efi pada cakaram (disk) yang berpartisi GPT. Rilis ini juga tidak lupa untuk menambahkan sensor HAL baru yang mendukung sensor gaya iio; melakukan pembaruan pada Mesa ke versi 10.5.9, memungkinkan akselerasi hardware untuk NVIDIA chip (nouveau) dan VMware (vmwgfx), disamping perbaikan lainnya yang dirinci dan dapat disimak di catatan rilis Android-x86 4.4-r3.

Diskusikan